Pages

April 19, 2012

Apakah Tuhan Merasakan?

Reactions: 
Tasbih erat dalam genggamanku
Rosario terselip di jemarimu
Seperti biasa...
Al-quran di tanganku
Alkitab di tanganmu
Merapal doa yang sama
dengan bulir air mata

Aku bersujud
Kamu melipat tangan
Air mata mengalir melewati bibir
bulir air yang disebabkan cinta
Semoga tangis ini
bukan karena menangisi kesalahan kita
Semoga ini hanya tangis kerinduan

Lalu...
Kita saling menengadah
berusaha mencari-cari Tuhan di langit-langit kamar
Ada rasa sesak yang menjalar
rasa takut yang mengakar

Sebenarnya...
Apa salahku dan salahmu?
Apa salah kita?
hingga untuk jatuh cinta pun
terasa begitu menyakitkan dan menyedihkan

Tuhan...
Ceritakan pada kami tentang agama
Mungkin...
Setelah itu Kautahu rasanya menjadi kami

Berkatalah, Tuhan
Tentang apa saja
Semua dari bibirMu adalah benar
Termasuk, agama?

28 comments:

  1. min nyentuh banget, jadi sedih kalo sadar kami beda, beda segalagalanya, tapi kasih menyatukan segala perbedaan itu

    ReplyDelete
  2. tersentuh :)
    aku merasakan perbedaan itu sekarang

    ReplyDelete
  3. perbedaan yg mbbuat indah tp perbedaan jg yang mmbuat perpisahan .Tapi ak salut untuk yng bs brtahan dng adana perbedaan it. :)

    ReplyDelete
  4. wouoww..nusuk ke hati ! Bagus sekali :)

    ReplyDelete
  5. Hatiku mampu menerima setiap bentuk, ia adalah hamparan padang rumput bagi rusa dan biara untuk pendeta kristen, dan kuil bagi berhala dan kakbah bagi para haji dan lembaran taurat serta kitab al quran. aku menaganut agama cinta, jalan manapun yang diambil oleh unta2 cinta itulah agama dan keyakinanku. by ibnuarabi sufi abad13

    ReplyDelete
  6. share donk, biar blognya keren,,
    nubie nich...

    ReplyDelete
  7. awesome :)
    mampir ke blogku juga ya.. http://kikijaneeta.blogspot.com
    thx :)

    ReplyDelete
  8. bener2 sama ama yg terjadi ke aku sekarang :')

    ReplyDelete
  9. aku juga pacaran beda agama, tapi pacarku buddha, kita udah pertahanin semuanya selama 2tahun, bukan hal yg mudah memang :"))

    ReplyDelete
  10. berbeda, memang hal yg paling kubencihehe tapi setelah baca yg diatas tadi lebih nyesek kaka... huhu :"

    ReplyDelete
  11. this poem could describe how i'm feeling

    ReplyDelete
  12. jd nyesek. hiks hiks... tisu mana tisuu...

    ReplyDelete
  13. Nyesek abis :"""(((((
    Itu gue banget *cry*

    ReplyDelete
  14. Sungguh sangat sulit... :'(
    Itu yg di alami oleh ku dan pacarku...
    Kedua belah pihak keras dgn keyakinan masing2..

    ReplyDelete
  15. iihh pas banget :'(
    sampe nangis :'(

    ReplyDelete
  16. Dulu aku sempat menyesal, mengapa aq harus bertemu dengannya? mengapa rasa ini timbul d antara dua insan yg penuh dgn perbedan ini? mengapa mereka tak mengerti? mengapa mereka mencerca? salahkah rasa ini? lalu mengapa Tuhan mempertemukan kami? masalah ini sungguh berat..namun cinta yg membuatku bertahan.
    Tuhan pasti mempertemukan kami dengan suatu alasan, Dia maha mengetahui, ku pasrahkan jiwa raga dan cintaku pada-Nya

    ReplyDelete
  17. aduuh ketinggalan baca blog ini ..
    teRharu banget , bisa bertahan dalam masalah perbedaan atas cacian dan tatapan sinis dari smua orang terutama orang tua ,
    Cinta tak memandang siapa dia ,,,,

    ReplyDelete
  18. Sakit emang ngerasain Cinta Beda Agama banyak pro dan kontranya! Sebenernya, apa coba salahnya? Tuhan kita semuanya sama kok, gak ada yang perlu dibedain sebenernya! And, now I fell it:')

    ReplyDelete
  19. ijin repost ke twitter yaa kak? bolehkan? :)

    ReplyDelete