03 August 2023

Curhat Bareng Dwitasari #2

Curhatan Dari Cewek A, usia 25 tahun. 


Kak Dwita. Ada cowok yang deket sama aku, tapi hubungan kita on-off padahal kita satu daerah. Diajakin ketemu kadang ribet banyak alasan ngakunya sibuk. Aku harus gimana?
 
Jawaban Kak Dwita:
Halo, Dek. Maaf banget baru bales karena kemarin antrean curhatnya cukup mengular. Sekarang, kita kupas tuntas masalah kamu yah.
 
Sebelumnya, aku mau nanya dulu nih sama kamu. Jika tanpa pria ini, apakah kamu tidak bisa melanjutkan hidup? Kalau jauh dalam lubuk hati kecil kamu, kamu pengen perjuangin dia. Monggo. Silakan. Tapi, kita kupas pelan-pelan yah.
 
Cowok itu kalau sayang beneran sama cewek pasti bakalan effort. Minimal cari tahu kabar kamu duluan atau meluangkan waktu buat kamu. Nah, apakah cowok ini melakukan salah satunya yang aku bilang ke kamu? Kalau dia melakukan salah satunya, baru kita bisa maju ke step selanjutnya.
 
Dia nyariin kamu, ngabarin kamu, tapi keadaannya suka on off. Oke. Sepertinya, kita sebagai cewek harus maju duluan, nih. Nggak ada salahnya loh ngabarin dia duluan, ngajak dia ketemu duluan, atau menunjukkan ketertarikan kamu sama dia.
 
Ini nggak bakalan bikin kamu terlihat murahan di depan cowok. Justru cowok ini menyadari bahwa kamu juga tertarik sama dia. Jadi stop kode-kode nggak jelas, karena ngerinya dia nggak paham kan sama kodenya kita wkwkwk.
 
Nah, kalau kamu udah nunjukin ketertarikan tapi dia masih on-off, wah udah red flag nih. On Off nya sudah berapa kali? Apakah jarang-jarang karena dia sibuk? Atau dia sering nyuekin kamu? Nah kalau tahapannya udah sering nyuekin kamu, ini yang harus kamu waspadai ya, Dek.
 
Bisa aja, dia nggak setertarik itu sama kamu. Dan, kita sebagai cewek harus paham tanda-tanda ini. Menurutku, kasih tenggang waktu, sih. Misalnya, kalau dia udah makin sulit diajakin ketemu, udah nggak ngabarin lagi, udah nggak menunjukkan ketertarikan apapun, ya, nggak usah maksain.
 
Daripada kita sakit hati berkepanjangan karena berharap terlalu tinggi. Kalau sikap dia udah beda, ini saatnya buat kamu puter balik, daripada memaksakan keadaan.
 
Inget kata-kata aku di awal COWOK YANG BENERAN SAYANG BAKALAN BERJUANG MATI MATIAN. Kalau dia nggak ada perjuangan apapun, plis, ini saatnya untuk ambil Langkah tegas.
 
Terakhir, aku punya quotes buat kamu, Dek. Semoga quotes ini menguatkan kamu yah.
 
“Aku perempuan baik. Aku perempuan hebat. Aku berhak dicintai laki-laki yang ingin berjuang buat aku. Aku tidak akan berjuang untuk laki-laki yang salah. Aku tidak akan mempertahankan laki-laki yang tidak ingin mempertahankan aku.”
 
Intinya, jangan pernah takut untuk mengambil langkah ke depan ya dek. Sebagai perempuan, jangan mau nungguin aja, kita berhak mencari tahu, kita berhak tahu.

***
Buat kamu yang pengen ikutan #CurhatBarengDwitasari bisa langsung chat curhatan kamu ke WA: 0822-610-22-388 atau langsung klik DI SINI

Curhatan kamu aman dan privasi kamu tersimpan rapat yah! Sengaja aku share di sini supaya membangun rasa percaya diri kamu sebagai perempuan. Yuk, kita saling menguatkan!

Baca curhatan lainnya DI SINI, Mungkin kamu juga pernah alami masalah kayak gini

No comments:

Post a Comment