08 March 2021

GHOSTING atau Ditinggalin Pas Lagi Cinta-cintanya

 

Untuk laki-laki yang berpikir GHOSTING dan ninggalin perempuan pas lagi cinta-cintanya. Tulisan ini tidak bermaksud membuatmu merasa bersalah, hanya ingin meminta kamu lebih dalam mempertimbangkan perasaan perempuan, sebelum kamu memutuskan pergi.

 

Tidak mudah bagi perempuan untuk melupakan hubungan yang berjalan bertahun-tahun. Sehari yang penuh kenangan pun akan membekas selamanya bagi seorang perempuan, apalagi jika kenangan itu terbentuk setelah bertahun-tahun.

 

Maka, jangan sakiti perempuan dengan meninggalkannya tanpa alasan dan penjelasan. Percayalah, kamu tidak akan mengetahui seberapa panjang usaha perempuan ini untuk mempertahankanmu. Betapa dia mencintaimu, menerima kurangmu, memaafkan salahmu, mencoba memahami keadaanmu, dan tidak menuntut ini itu.

 

Sebelum kamu memutuskan ghosting dan pergi tiba-tiba, pikirkan sekali lagi. Haruskah perpisahan menjadi pilihan untuk mengakhiri segalanya? Tidak adakah cara lain untuk memperbaiki keadaan?

 

Jika perpisahan adalah jalan yang terpaksa harus kamu tempuh. Sebagai laki-laki jantan, temuilah perempuan ini dengan hati yang kuat. Beritahukan apa yang membuatmu ingin menyudahi hubungan. Katakan pada perempuan ini, apa yang membuatmu tidak nyaman.

 

Mungkin, reaksi pertama seorang perempuan, ketika menghadapi perpisahan, adalah menangisi sebuah kehilangan. Jika kamu melihat dia menangis karena penjelasan darimu, kuatkanlah dia sebisamu. Biarkan dia sesaat menangis di pelukmu, sebagai pelukan terakhir, sebelum kalian sama-sama menjadi orang asing lagi.

 

Mintalah perpisahan dengan jantan dan berani, pada seorang perempuan. Jangan hanya karena bosan, lantas memilih menghilang. Percayalah, tidak ada yang lebih sakit daripada perpisahan yang tidak disertai dengan penjelasan.

 

Jika seorang perempuan tidak menjadi pilihanmu. Berikanlah dia alasan mengapa kamu ingin beranjak, agar perempuan ini bisa memahami kesalahannya kelak. Karena ketika perempuan ditinggalkan tanpa alasan dan penjelasan, perempuan akan menyalahkan diri sendiri, menganggap dia tidak ada gunanya, bahkan ada yang berpikir untuk mengakhiri hidup.

 

Kamu bisa menghentikan aksi gila perempuan ini, dengan memberikan penjelasan kenapa dia kamu tinggalkan. Karena perempuan punya hak untuk tahu, dia berhak untuk mengetahui kesalahannya, dia berhak mengetahui apa yang membuatmu pergi.

 

Mintalah perpisahan dengan jantan, jangan asal meninggalkan tanpa penjelasan dan alasan.

 

Buat kamu para perempuan yang di-GHOSTING dan ditinggalin pas lagi cinta-cinta, kehilangan arah dan gatau lagi mau cerita sama siapa. Cerita ke aku di #CurhatBarengDwitasari ya. Supaya kamu kembali menemukan dirimu yang sempat hilang. Daftar curhat di WA: 0822-610-22-388

No comments:

Post a Comment