Pages

February 19, 2011

Karena cinta dunia maya, tak butuh LOGIKA

Reactions: 
"Cinta bisa berada di manasaja. Bahkan di dunia maya, tempat yang kadang tidak diperlukan logika untuk melogiskannya." - Karena cinta dunia maya, tak butuh LOGIKA

Aku tahu sejak awal bahwa cinta kita langka. Cinta yang jatuh sempurna pada titik yang tak diduga. Cinta yang tercipta dari setiap karakter tulisan yang terbaca. Cinta yang menjelma menjadi nyata dan menggerogoti aku dan kamu, kita.

Apakah ini bisa disebut cinta? Saat hanya namamu selalu kueja dalam hatiku, walaupun aku belum pernah memandang matamu. Apakah ini bisa disebut cinta? Saat aku merindukanmu, walaupun jemari kita belum saling menggenggam hingga detik ini. Apakah ini bisa disebut cinta? Saat frekuensi suara tangismu mengalir melalui mahluk tak berdenyut arteri bernama handphone itu.

Seberapa pentingkah perjumpaan nyata buatmu? Aku hanya bisa mereka-reka, seberapa dalam perasaanmu padaku. Aku hanya bisa mengira-ngira, seberapa dalamkah virus yang kita sebut cinta itu menggerogoti hati dan pikiranmu. Yang aku tahu, cerita kita ada, walaupun begitu langka.

Mereka mengatakan bahwa perjumpaan nyata itu penting dan harus. Ya, karena tidak mungkin kita hanya bertahan pada suara lembut yang menggugat sepi dan huruf-huruf yang terangkai manis itu. Mereka bilang dunia maya itu abstrak, semua yang berada di dalamnya selalu dipertanyakan kenyataannya. Tapi, bukankah cinta itu bisa datang darimana saja, bahkan dari jejaring sosial yang terlihat sepele dan mengenaskan itu.

Kita memang tak bisa memungkiri keadaan. Ada sekat jarak ratusan kilometer yang membatasi aku dan kamu. Ada gemerisik rindu yang berteriak keras; jelas dalam hatiku untuk segera menemuimu, merasakan sinar matamu, dan hangat jemarimu saat menggenggam celah-celah jemariku.

Walaupun kamu jauh, aku tetap bisa menyentuhmu melalui doa. Walaupun kamu jauh, aku tetap bisa merasakan rindu yang begitu hebat mengobrak-abrik isi otakku sehingga bayanganmu semakin melebar dan membesar. Walaupun kamu jauh, kita tetap dapat melihat bulan yang sama, sayangnya aku dan kamu menatapnya dari tempat yang berbeda.

Persiapkan dirimu saat perjumpaan nyata nanti. Akan aku ceritakan padamu bahwa cinta tak selalu melalui pandangan mata, cinta tak selalu ada karena perkenalan lama, cinta tak selalu tercipta karena perawakan nyata, cinta bisa berada dimanasaja. Bahkan di dunia maya, tempat yang kadang tidak diperlukan logika untuk melogiskannya.

25 comments:

  1. saya sering mengalaminya .
    tak ada satupun teman dunia nyata yang mengerti perasaan seperti ini .
    mereka menganngap ini adalah perasaan yang bodoh, tak nyata dan tak pantas .
    tapi toh cita bisa dimulai dari manasaja kan :D

    ReplyDelete
  2. Dan saat ini aq merasakan haL yg sama,,,
    mencintainya dan bLum bertemu dgnnya dan berharap cinta itu tetep ada waLo saat kmi nti bertemu....

    ReplyDelete
  3. Cerita ini, sama persis dengan kisahku. :) Cinta itu luar biasa.

    ReplyDelete
  4. saya pun mengalaminya,, dan ini nyata...real love :)

    ReplyDelete
  5. saya paham kok.. saya juga merasakan itu.. nice words ;)

    ReplyDelete
  6. bahkan lebih nyata dari cinta di dunia nyata :)

    ReplyDelete
  7. saya pernah mengalami kisah seperti ini :") memang terkadang ngg masuk akal -_- tapi mau gimana lagi, namanya juga cinta :")

    ReplyDelete
  8. aku pernah ngalamin yg kayak beginian, cintanya kerasa beda banget kayak cinta yg biasa. tapi yah berakhir dengan tragis :)

    ReplyDelete
  9. "tempat yang kadang tidak diperlukan logika untuk melogiskannya"
    Like this.. :)

    ReplyDelete
  10. Saya pun sudah mengalami perasaan kaya gini :")

    ReplyDelete
  11. ini lagi aku alami sekarang,gilaaa pas banget :')

    ReplyDelete
  12. It's nice dwita.. Cinta dunia maya.. Verry good..

    ReplyDelete
  13. Tempat yg tdk d perlukan logika utk melogiskannya.. Kerennn ! :)

    ReplyDelete
  14. aku juga merasakannya, dan baru saja putus beberapa hari yang lalu :'(
    nyesek!

    ReplyDelete
  15. cinta yang kayak gini yang masih aku jalani sekrang. kadang aku berfikir kalo ini gila,,,, seisi rumah pun bilang kalo cinta dunia maya ku tu dah g normal.
    pdahal jujur aq g pernah ngerasa sayang bgt ma sesorng yang nyta sebesar rasa syang ku ma dia yang didunia maya...

    ReplyDelete
  16. Rya melia :

    Jujur, Rasa Sayangku Padamu Sudah Gila Melebihi Segalanya. Semua Melarang, Namun Aq masih tetap bertahan, dan sangat berharap bahwa aq bisa menyatukan Cinta Gila Ini.
    Namun Sungguh Disayangkan, Kini kau tak kuat lagi menanggung beban rintangan Cinta ini. hingga kau telah pergi bersamanya.

    Rya Melia, Aku sangat berharap besar padamu. aq tak sanggup lagi menahan rasa ini, hingga ku tahu kabar Ibumu yang telah tiada.
    Aku tak bisa berucap sedikitpun. aq tak sanggup melihat diriku sendiri yang begitu tak berguna. hanya Bait Do'a2 yang kusampaikan Padamu Dan Ibumu.

    Aq hanya ingin kau tahu, bahwa aq tak pernah bermain2 dengan cinta dunia maya ini. aq sungguh2 tak pernah merasakan cinta yang sangat dalam selama ini. dan hanya ku temukan padamu.

    Rya, meski ku tak pernah menggenggam jemarimu, meski ku tak pernah melihat langsung dirimu. namun cintamu benar2 membelengguku. ijinkanlah aq kembali.

    Salam Rindu buatmu Siti Komaryah.

    By, Arif Hadi S

    ReplyDelete