Laman

30 Juni 2012

Mungkin, aku terlalu berharap banyak

Reaksi: 
Rasanya semua terjadi begitu cepat, kita berkenalan lalu tiba-tiba merasakan perasaan yang aneh. Setiap hari rasanya berbeda dan tak lagi sama. Kamu hadir membawa banyak perubahan dalam hari-hariku. Hitam dan putih menjadi lebih berwarna ketika sosokmu hadir mengisi ruang-ruang kosong di hatiku. Tak ada percakapan yang biasa, seakan-akan semua terasa begitu ajaib dan luar biasa. Entahlah, perasaan ini bertumbuh melebihi batas yang kutahu.

Aku menjadi takut kehilangan kamu. Siksaan datang bertubi-tubi ketika tubuhmu tidak berada di sampingku. Kamu seperti mengendalikan otak dan hatiku, ada sebab yang tak kumengerti sedikitpun. Aku sulit jauh darimu, aku membutuhkanmu seperti aku butuh udara. Napasku akan tercekat jika sosokmu hilang dari pandangan mata. Salahkah jika kamu selalu kunomorsatukan?

Tapi... entah mengapa sikapmu tidak seperti sikapku. Perhatianmu tak sedalam perhatianku. Tatapan matamu tak setajam tatapan mataku. Adakah kesalahan di antara aku dan kamu? Apakah kamu tak merasakan yang juga aku rasakan?

Kamu mungkin belum terlalu paham dengan perasaanku, karena kamu memang tak pernah sibuk memikirkanku. Berdosakah jika aku seringkali menjatuhkan air mata untukmu? Aku selalu kehilangan kamu, dan kamu juga selalu pergi tanpa meminta izin. Meminta izin? Memangnya aku siapa? Kekasihmu? Bodoh! Tolol! Hadir dalam mimpimu pun aku sudah bersyukur, apalagi bisa jadi milikmu seutuhnya. Mungkinkah? Bisakah?

Janjimu terlalu banyak, hingga aku lupa menghitung mana saja yang belum kamu tepati. Begitu sering kamu menyakiti, tapi kumaafkan lagi berkali-kali. Lihatlah aku yang hanya bisa terdiam dan membisu. Pandanglah aku yang mencintaimu dengan tulus namun kau hempaskan dengan begitu bulus. Seberapa tidak pentingkah aku? Apakah aku hanyalah persimpangan jalan yang selalu kau abaikan – juga kautinggalkan?

Apakah aku tak berharga di matamu? Apakah aku hanyalah boneka yang selalu ikut aturanmu? Di mana letak hatimu?! Aku tak bisa bicara banyak, juga tak ingin mengutarakan semua yang terlanjur terjadi. Aku tak berhak berbicara tentang cinta, jika kauterus tulikan telinga. Aku tak mungkin bisa berkata rindu, jika berkali-kali kauciptakan jarak yang semakin jauh. Aku tak bisa apa-apa selain memandangimu dan membawa namamu dalam percakapan panjangku dengan Tuhan.

Sadarkah jemarimu selalu lukai hatiku? Ingatkah perkataanmu selalu menghancurleburkan mimpi-mimpiku? Apakah aku tak pantas bahagia bersamamu? Terlau banyak pertanyaan. Aku muak sendiri. Aku mencintaimu yang belum tentu mencintaiku. Aku mengagumimu yang belum tentu paham dengan rasa kagumku.

Aku bukan siapa-siapa di matamu, dan tak akan pernah menjadi siapa-siapa. Sebenarnya, aku juga ingin tahu, di manakah kauletakkan hatiku yang selama ini kuberikan padamu. Tapi, kamu pasti enggan menjawab dan tak mau tahu soal rasa penasaranku. Siapakah seseorang yang telah beruntung karena memiliki hatimu?

Mungkin... semua memang salahku. Yang menganggap semuanya berubah sesuai keinginanku. Yang bermimpi bisa menjadikanmu lebih dari teman. Salahkah jika perasaanku bertumbuh melebihi batas kewajaran? Aku mencintaimu tidak hanya sebagi teman, tapi juga sebagai seseorang yang bergitu bernilai dalam hidupku.

Namun, semua jauh dari harapku selama ini. Mungkin, memang aku yang terlalu berharap terlalu banyak. Akulah yang tak menyadari posisiku dan tak menyadari letakmu yang sengguh jauh dari genggaman tangan. Akulah yang bodoh. Akulah yang bersalah!

Tenanglah, tak perlu memerhatikanku lagi. Aku terbiasa tersakiti kok, terutama jika sebabnya kamu. Tidak perlu basa-basi, aku bisa sendiri. Dan, kamu pasti tak sadar, aku berbohong jika aku bisa begitu mudah melupakanmu.

Menjauhlah. Aku ingin dekat-dekat dengan kesepian saja, di sana lukaku terobati, di sana tak kutemui orang sepertimu, yang berganti-ganti topeng dengan mudahnya, yang berkata sayang dengan gampangnya.

dari seseorang yang kehabisan cara
membuktikan rasa cintanya

180 komentar:

  1. -___- tissue langsung abis baca iniii #mewek T_T

    BalasHapus
  2. #flashback banget ini mah :''

    BalasHapus
  3. Kak aku juga sdg merasakan seperti ini.. apakah yg harus aku lakukan sekarang? aku bingung dgn perasaanku huhuuuu :'''

    BalasHapus
  4. nice kak . sukses membikin saya dilema besar :')

    BalasHapus
  5. sama dengan apa yang saya alami :')

    BalasHapus
  6. pas ngena banget di saya ini :(

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. dari seseorang yang kehabisan cara membuktikan rasa cintanya. :'

    BalasHapus
  9. Waduh menyayat banget.nice post salam kenal.

    BalasHapus
  10. kaka , izin share di FB :') nama kaka pasti pasti aku cantumin , tulisan kka semuanya bagus banget :') ga bosen bosen saya memebacanya !

    BalasHapus
  11. duh ini, nyesek banget :')

    BalasHapus
  12. kayak yg aku alamin 3thn ini

    BalasHapus
  13. selalu suka dengan hasil karya kakak O:)

    BalasHapus
  14. Air mata jatuh terus baca catatan ini :'( rasanya nyentuh banget:(:"(

    BalasHapus
  15. Hi, ijin copas yaah ke blog aku. Suka bacanya. Nama pasti kecantum kok, malah jd read list ku. :)

    BalasHapus
  16. Aku banget.... dasar PHP hik,,,hik,,hik,, :')

    BalasHapus
  17. Ini aku banget kaaa :') korban PHP

    BalasHapus
  18. like banget kak ! itu yang aku alami dan terjadi sama aku :'( hiks hiks
    izin copas yaa kak ke blog ak, ntar aku cantumin nama kakak kok :) makasih

    BalasHapus
  19. Kereen,,
    ceritanya mantap..
    :)

    BalasHapus
  20. like banget kak. izin share fb ya kakak. nama pasti dicantumin kok O:)

    BalasHapus
  21. ka, aku copy di blog yaa pasti aku cantumin kok. makasih ka :-)

    BalasHapus
  22. memang, brharap pd makhluk hanya berujung kecewa
    semangat!!

    BalasHapus
  23. galau badaaaai gue pas baca ini postingan. asli, ngena banget. -______-

    BalasHapus
  24. ngena banget storynya.. langsung nyesek bacanya.. saat bnar" mencintai tapi tak qt tau bagaimana dicintai itu..

    BalasHapus
  25. Cool abisss storynya :D nyesek banget :(

    BalasHapus
  26. suka banget dengan cara Dwita bercerita, selalu ngena :))

    BalasHapus
  27. sama kayak akku rasain waktu smester awal dulu sama kakak tingkat. .:')
    kalau aja uda pacaran, mungkin uda staun kita jalan. .:')

    BalasHapus
  28. sadisss..pediss banget kaka :"(

    BalasHapus
  29. ini makjleb banget di aku :'( aku ijin share ya kapan2...makasih...:)

    BalasHapus
  30. buat yg lagi ngalamin cerita itu.. yakin lh, dia mungkin punya suatu alasan untuk tidk menanggapimu.. dia juga punya perasaan, dan bisa tw kalo kmu sayang sama dia..
    pengalaman pribadi, haha :D

    BalasHapus
  31. netes air mata baca nya , tau bener rasanya :'(

    BalasHapus
  32. Everything Happen fr a reason.. tp u/ urusan hati tdak perlu bnyak alasan. *naif* Yes, Thanks fr writing this story.. to me is not a fiction. *ada yang netes*

    BalasHapus
  33. wow great article ,my eyes without i realized shed tears!!!

    BalasHapus
  34. ini aku banget kakT_T mau aku izin copas terus tulis nama kakak dibawahnya, tapi kok gabisa di copas ya kak?T_T

    BalasHapus
  35. 1 kata buat kamu "KEREEEEEEEEN"!!

    #ambilbantalnangis..

    BalasHapus
  36. 1 kata buat kamu "KEREEEEEEEN"..

    BalasHapus
  37. Baguss banget sumpahh,ngena bgt dihatii cT-T

    BalasHapus
  38. Kakkkkkkkkkk :" bagus ceritanya :" :"""""""""""""""""""

    BalasHapus
  39. Kok gue banget? Tapi kalo itu gue anggep dia sahabat, tapi ya gitudeh. Sahabat jadi cinta kali. Ahh jangan sampe:-(

    BalasHapus
  40. Kak, postingan kakak ini kena banget! Terutama buat saat ini! Amat sangat kena! ><

    BalasHapus
  41. :'( ini yang aku rasain sekarang ><

    BalasHapus
  42. sesuai sama aku banget :'(
    ijin share ya kakak

    BalasHapus
  43. menyentuh banget,, itu perasaan aku bgt sekarang :")
    tapi tk apa, semua indah pada waktunya :)

    BalasHapus
  44. *mewek* ceritanya pas ! cucok ! aku sekali :3
    tidak bisa menyangkal, krn sebelumya Tuhan telah menuliskan cerita itu tertuju padaku :3 .. ^calmdown

    BalasHapus
  45. Ka ini sama bgt kaya aku ka:"(

    BalasHapus
  46. Ka dwita kalo nulis dalem kaya sumur -_-

    BalasHapus
  47. Kakak keren mampus! Sumpah yaa ini aku banget. Bener2 yang aku alami

    BalasHapus
  48. terimakasih dgn tulisan ini,
    karena tulisan ini membuat pacar saya setidak nya tau akan perasaan2 saya yang saya alami selama inii..
    ketika beliau share blig ini kepada saya,saya sadar tulisan ini mewakili saya,dan dia menyadari nya..
    saya sangat berterimakasih sekalii.. :)

    BalasHapus
  49. kak, ini nyntuh banget loh . shit ! aku jd teflashback :'( . oia,ijin buat tulis ini di blog ku boleh gk kak ?

    BalasHapus
  50. ini sih cerita gue banget:"""</3

    BalasHapus
  51. paragraph terakhir nyentuh banget ;)

    BalasHapus
  52. dalem banget :"((( pengalaman gue banget ini :"((((

    BalasHapus
  53. ka ini sama persis sama cerita ku :'(

    BalasHapus
  54. Badaiiii. Keren banget kak:') sedih ceritanya,tapi aku sukaa!!

    BalasHapus
  55. aku sudah terbiasa tersakiti kok, sampai-sampai air mataku saja sudah bosan menetes saat membaca tulisan kakak. tulisannya bagus banget kak, cman air mataku aja yg udh capek menetes karena dia

    BalasHapus
  56. banyak cerita yang sama persis dengan yg aku alami ka :')

    BalasHapus
  57. yang comment cewe semua euy :'3

    BalasHapus
  58. "aku berbohong jika aku begitu mudah melupakanmu"
    rsanya kena bnget di hati:(

    BalasHapus
  59. "aku berbohong jika aku begitu mudah melupakanmu"
    rsanya kena bnget di hati:(

    BalasHapus
  60. ini yang aku alami sekarang :"

    BalasHapus
  61. kakak izin share di blog aku ya:') aku udh cantumin nama kakak kok :*

    BalasHapus
  62. mewakili perasaanku saat ini, ijin share ya kak :"

    BalasHapus
  63. ini yang aku alami sekarang :) dan saatnya aku berpikir positiv tentang nya. :)

    BalasHapus
  64. Seperti yang ku alami sekarang ...nice bgt :-)

    BalasHapus
  65. terlalu dalam dan kurasa ini sama seperti apa yang sedang aku rasakan

    BalasHapus
  66. Pas banget atuh, Kak.
    Izin share boleh ya :)

    BalasHapus
  67. 3 tahun ini aku merasakan hal ini :)

    BalasHapus
  68. good story sist, i like it.

    BalasHapus
  69. ijin copas ..
    mewakili perasaanku; bangeeet :'(

    BalasHapus
  70. bagus bgt kaa>.< ngena parah

    BalasHapus
  71. Kaaaakk dwita aku ijin ngerepost yaa ini blog ku alvikade.wordpress.com maaf kak sebelumnyaaa :)

    BalasHapus
  72. Keren kak postinganya :'(. Banyak banget yang serasa dengan tulisannya. (y)

    BalasHapus
  73. kak ko sama banget ya bikin nangis aja bacanya :')

    BalasHapus
  74. ya ampuuunnn :') hebat kak,ini postingannya seribu jempoolll

    BalasHapus
  75. Lirik sama suaranya nyentuh bangeeeeeeeeet :")

    BalasHapus
  76. Rasanya ingin sekali dia yang membacanyaaa :'(

    BalasHapus
  77. Sumpah nyeseknya luar biasa kenapa kejadiannya bisa sama,selamat kak dwita berhasil buat gue flashback nangis semalaman:"""""

    BalasHapus
  78. gueee bangeeeettt :') kerreeeeenn!!

    BalasHapus
  79. makjlep, nyucuk, tragis, keren ...

    ijin copas di blog yaa :)

    BalasHapus
  80. okehsip ini aku banget :') cia cia

    BalasHapus
  81. Huhu T.T
    Gimana cara download souncouldnya kak :')

    BalasHapus
  82. sweeeet banget sih,, kereeeen banget kak :")

    BalasHapus
  83. Pas banget -___-
    kak ikut ngerepost yaa :)
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  84. beh...
    saya seorang lelaki tapi yang ku rasakan sama seperti dengan yang ada dalam cerita ini...

    bisa minta izin nangis nggak ???

    :'( :'(:'(:'(:'(

    BalasHapus
  85. ini gue banget, ngena banget di hati,ini yg gue alami sekarang :')

    BalasHapus
  86. Kakak punya cerita yang mirip lagi ngga? Nice kak :')

    BalasHapus
  87. nice,,semua yang ada dihatiku terwakili banget sama tulisan ini :D

    BalasHapus
  88. kak ini aku bangeeeettt :""( suka banget deh ama postingan kaka :"""

    BalasHapus
  89. Bagus bgt ka :') izin ngepost ya kalo:')

    BalasHapus
  90. sumpaaahh saya ngalami ini !!! :')

    BalasHapus
  91. Keren bangeet. Sama persis apa yg aku alami :')

    BalasHapus
  92. gak sanggup bilang apa-apa lagi,, semuanya uda disampaikan di sini, d serita ini -_-

    BalasHapus
  93. gakbisabohongkalobenerbenersesakbacanyaa :''

    BalasHapus
  94. lagi pelajaran blog di ruang multimedia. mendadak jadi nangis nyesek sendiri di depan monitor. kak Dwita, mengapa selalu sama? aaaaaaa..... T.T

    BalasHapus
  95. Cerita tadi mewakili semua yg bener2 saya alami saat ini :"

    BalasHapus
  96. Baru sempet baca ini jatohnya jleb yaaaa:")

    BalasHapus
  97. trus apa yg di lakukan,
    masihkah terus di perjuangkan.
    hingga semua jadi kenyataan.

    BalasHapus
  98. aku masih mencari cara untuk membuktikan rasaku untuknya :')

    aduhh ka dwita ini ceritanya aku banget :'(
    sumpah keren banget!!!

    BalasHapus
  99. kena banget, kak dwita emang kece :3

    BalasHapus
  100. ini mbikin keinget yang baru aja terjadi :'(

    BalasHapus
  101. idolaku! aku izin share suatu saat nanti semua tulisanmu mewakili sekali. aku izin untuk di muat di tugas penulisan ku yah!

    BalasHapus
  102. idolaku. suatu saat nanti aku izin untuk memposting ceritacerita mu. curhatan hatiku yang sudah kau tulis. aku izin yah

    BalasHapus
  103. ohmy :'' actually i stuck on you :'

    BalasHapus
  104. hal sama denganku.. hahha.. percaya deh.. aku juga ngerasain.. coba deh buat yang ngerasain hal ini sekarang.. ikuti kata hati kamu.. biar waktu yg menjawab.. kapan hati kamu udah bisa melupakan semua sedih di hati kamu.. hati kamu cuma butuh sendiri,,dan menetraLisir kesedihan itu.. jangan di paksa,,, coba aja untuk relaxkan hatimu,Emg rasanya susah bgt,,tp percayalah,,semuanya bkalan indah kok pada waktunya :D.. ini berhasil pada ku.. #FOLLOWYOURHEART #MOVEON

    BalasHapus
  105. saya baru saja merasakannya :') ternyata rasanya...

    BalasHapus
  106. paling suka ini...
    pas banget.

    BalasHapus
  107. kak dwita, aku suka banget cerita kakak:) Benar2 sepeerti realita kehidupan kita sehari-hari. apalagi, cerita yang ini. ngena banget. thanks kak:))

    BalasHapus
  108. sumpah sesuai banget sama apa yang aku rasakan.
    i am so sad :-(

    BalasHapus
  109. sesuai sama aku kak....
    i am so sad :-(

    BalasHapus
  110. sama seperti yang aku rasakan saat ini. Meskipun sudah sabar menghadapi sifatnya tapi masih saja di kecewain. Harus sabar bagaimana lagi ???

    BalasHapus
  111. cerita kakak sama seperti yang ada di kehidupan ku berawal dari sekedar teman dan mungkin bersahabat lama lama timbul rasa sayang nyesek banget ka :'(

    BalasHapus