Laman

12 Juli 2011

Perpisahan?

Reaksi: 
"Ketika TUHAN mengambil seseorang yang kaucintai, maka TUHAN akan menggantinya dengan seseorang baru yang suatu saat akan lebih kau cinta."

Perpisahan selalu hadir disaat kita belum siap kehilangan seseorang. Saat kita masih sangat mencintai seseorang. Dan, saat kita masih membutuhkan orang itu dalam banyak hal. Kenyataan terburuk yang harus kita terima adalah orang yang kita cintai itu akan hilang, untuk sementara atau mungkin selamanya.

Pernahkah terpikir dalam benak kalian? Bahwa perpisahan adalah akibat dari sebuah pertemuan. Pertemuan yang terencana, yang telah disiapkan oleh Tuhan agar kita bertemu dengan seorang mahluk ciptaanNYA. Setiap pertemuan pasti menghasilkan rasa. Entah rasa tertarik, rasa benci, rasa mencintai, rasa ingin melindungi, termasuk rasa takut kehilangan. Kenyataan terburuk yang harus kita ketahui dari sebuah pertemuan adalah sesuatu yang tak kita duga, bahwa pertemuan sebenarnya adalah kata selamat tinggal yang belum terucapkan. Terkadang, mereka yang memutuskan untuk saling pisah adalah mereka yang masih saling jatuh cinta.

Perpisahan pasti dialami oleh setiap orang. Entah saya, kamu, kita, dan mereka. Saya pernah mengalami perpisahan dengan seseorang atau banyak orang yang saya cintai, kalian pun juga pasti pernah merasakan hal yang sama. Ketika perpisahan membuat suatu pribadi jatuh di titik terlemahnya, ketika perpisahan menjadikan seseorang tak mampu lagi untuk berdiri, hanya ada satu kata yang ingin kita ucapkan kepada dia yang telah pergi yaitu "KEMBALILAH!"

Yang belum pernah terpikirkan dari suatu perpisahan adalah akan ada sebuah pertemuan lagi yang akan menyadarkan kita, bahwa kehilangan adalah tanda kita segera menemukan. Menemukan hal baru yang belum pernah kita temukan. Bertemu dengan seseorang yang belum pernah kita temui. Berkenalan dengan suatu pribadi yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Di luar sana, perpisahan didefinisikan dalam berbagai hal. Ada yang mendefinisikan bahwa perpisahan adalah akhir hidup dan ada juga yang mendefinisikan bahwa perpisahan adalah awal perjumpaan. Bagaimana dengan kalian? Apakah perpisahan masih menjadi alasan kita untuk menangis semalaman? Apakah perpisahan masih menjadi alasan kita untuk menutup diri dan menutup hati dari orang-orang baru yang berusaha masuk dalam hidup kita?

Bagaimanapun jawaban kalian, ketahuilah perpisahan itu sama seperti aksi reaksi. Terjadi lalu menyebabkan akibat. Perpisahan adalah bagian dari rencana Tuhan untuk membuat kita lebih dewasa. Percayalah, Tuhan melihat kita dari jarak yang tidak kita ketahui, dalam tanganNYA, DIA telah merancang rencana khusus untuk saya dan anda. DIA itu Maha Adil. Ketika DIA mengambil "emas" yang kita miliki, maka DIA akan menggantinya dengan "berlian". "Ketika DIA mengambil seseorang yang kaucintai, maka DIA akan menggantinya dengan seseorang baru yang suatu saat akan lebih kaucintai."

55 komentar:

  1. aku pernah khilangan, tp dlam waktu skejab ia kembali lg untukku . hanya untukku . :)

    BalasHapus
  2. yg pasti setiap pertemuan pasti ada perpisahan, benar begitu dwi :D

    BalasHapus
  3. cocok bngt buat aku kak :'(

    BalasHapus
  4. aku baru aja ngalamin itu :'(

    BalasHapus
  5. dapet inspirasi dari mana si kak?
    apa memang pengalaman pribadi?

    BalasHapus
  6. aaaaaaaaaaaa!
    kereen bangeet :')

    BalasHapus
  7. hiks~ bener banget. aku juga bener" ngerasain banget. apalagi kata" ini -Terkadang, mereka yang memutuskan untuk saling pisah adalah mereka yang masih saling jatuh cinta.-
    :'(

    BalasHapus
  8. perpisahan hal yg tidak kita ingin kan, apalagi di saat kita menyayangi seseorang yg sangat kita sayangi.

    BalasHapus
  9. Nice post. Terharu bacanya, pas banget sama apa yg aku rasa :')

    BalasHapus
  10. nice post.
    sederhana namun mudah di pahami.
    AKU SUKA BANGEEEET!!!
    apalagi dgn kata-kata "Ketika DIA mengambil "emas" yang kita miliki, maka DIA akan menggantinya dengan "berlian". "Ketika DIA mengambil seseorang yang kau cintai, maka DIA akan menggantinya dengan seseorang baru yang suatu saat akan lebih kau cinta." ...ugh~ dalamnya :) . em, visit too ya --> http://likeawerewolf.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. aku pernah berpisah namun dia belum kembali......!! Kapankah waktu itu?bayang-bayangnya terus di mataku!!! Kapankah waktu itu?bayang-bayangnya terus di mataku!!

    BalasHapus
  12. keep stronger and keep smile, all :')
    jangan menangis cuma garagara kehilangan seseorang :')

    BalasHapus
  13. nice notes and inspired. Hopefully what you write will happend to us who face the meaning of lost.

    BalasHapus
  14. menyentuh :')
    terkadang memutuskan untuk berpisah bukan berarti kita tak saling sayang ^^

    BalasHapus
  15. baguuus nyentuh :'> aku share di twitter loh kaka :D

    BalasHapus
  16. copas beberapa ya :) bagus sih..

    BalasHapus
  17. keren kak,ngena aku bngt :')

    BalasHapus
  18. keren banget kka, aku banget :')

    BalasHapus
  19. bagus ka boleh coppast gak buat temen aku? penasaran bgt dia hehe

    BalasHapus
  20. keren kak, dan itu aku alami skrg hikss:(

    BalasHapus
  21. bagusss dan keren kaaaaa ;D

    BalasHapus
  22. awesome note... love it :D (y) (y)

    "Perpisahan adalah akhir dari pertemuan.. jadi jangan pernah sia-sia kan ketika kamu bertemu dengan orang yang kamu cintai.."

    BalasHapus
  23. Ya Allah keren maksimal kak. Pertemuan dan perpisahan memang beda tipis. Perpisahan...........mainstream;'D
    follow ya @ajengdwinanda

    BalasHapus
  24. ini menyindir :D
    thumb up kak dwita

    BalasHapus
  25. dari tulisan ini aku amat sangat tersindir. sekarang aku lagi bingung untuk memututskan antara tetap bertahan atau memelih meninggalkan dan bertemu dengan orang baru

    BalasHapus
  26. baru baca daaaan nyess abis!!! hikshiks let's Move On :D

    BalasHapus
  27. nice :') izin repost ya kaa

    BalasHapus
  28. nice :") izin repost ya kaa

    BalasHapus
  29. Ketika DIA mengambil seseorang yang kaucintai, maka DIA akan menggantinya dengan seseorang baru yang suatu saat akan lebih kaucintai :'')

    BalasHapus
  30. keren banget :') apa emang selalu gitu yah ka? kalo harus nya pisah tapi ternyata masih saling deket gimana ka? itu pisah bukan?

    BalasHapus
  31. keren :') mungkin itu yg akan aku alami nanti :'))

    BalasHapus
  32. aku juga pernah ngerasain yg namanya perpisahan kak

    BalasHapus
  33. makasihh...
    habis baca ini langsung semangat lagi berdamai dg masalalu:)
    bahwa justru mstinya aku bersyukur, lalu membuka diri utk orang-orang baru yang akan masuk dalam kehidupanku yang suatu saat pasti akan lebih sangat-sangat aku cintai hehe makasih dwitaaaa:D

    BalasHapus
  34. Bagus keren, kayaknya semua pujian udah dikatakan:) Terus berkarya aja kak:D

    BalasHapus
  35. Selamat ya, tulisan2 anda sangat mengesankan :D

    BalasHapus