Laman

18 Juni 2012

Inikah Rasanya Jarak?

Reaksi: 
Jarak sejauh ini tak mampu membuat kita berbuat dan bergerak lebih banyak. Seakan-akan aku dan kamu tak punya ruang untuk saling  bersentuhan juga saling menatap. Rasanya menyakitkan jika keterbatasanku dan keterbatasanmu menjadi penyebab kita tak banyak tahu dan tak banyak bertemu. Setiap hari, kita menahan rindu yang semakin menggebu dan tak mereda. Inikah cara cinta menyiksa? Melalui jarak ratusan kilometer?

Aku menghela napas, membayangkan jika kamu bisa terus berada di sampingku dan merasakan yang juga kurasakan. Maka mungkin tak akan ada air mata ketika hanya tulisan dan suara yang bisa menguatkan kita. Maka tentu saja tak akan ada ucapan rindu berkali-kali yang terlontar dari bibir kita, ketika perasaan itu semakin membabibuta.

Apakah yang kita pertahankan selama ini? Apakah yang kita andalkan sejauh ini? Sekuat apakah perasaan cinta kita? Menahan dan mempertahankan, dan kadangkala memicu pertengkaran. Tapi... itulah manisnya jarak, ia membuat kita saling menyadari, tak ada cinta tanpa luka, tak ada cinta tanpa rindu.

Sayang, apalah arti ratusan kilometer jika kita masih mengeja nama yang sama? Apakah arti jauhnya jarak jika aku dan kamu masih sangat mungkin mempertahankan semuanya? Kita jarang saling bergenggaman tangan, jarang sekali berpelukan, dan sangat jarang saling berpandangan. Namun, percayalah, sayang, tak saling bersentuhan bukan berarti cinta kita punya banyak kekurangan.

Apa yang kucari dan apa yang kamu cari? Tak ada, kita masih meraba-raba apa itu cinta dan bagaimana kekuatan itu bisa membuat kita bertahan. Rasa cemburu, rasa ragu, dan rasa rindu sebenarnya adalah pemanis. Tidak ada hal yang sangat berat, jika kita melalui berdua; melewatinya bersama.

Selama bulan yang kita lihat masih sama, selama sinar matahari yang menyengat kulit kita masih sama hangatnya, maka pertemuanku dan kamu masih akan tetap terjadi.

Jarak hanyalah sekadar angka, jika kita masih memperjuangkan cinta yang sama.

53 komentar:

  1. bener2 mewakili perasaanku saat ini...

    BalasHapus
  2. Musikalisasi puisinya itu looooh :')

    BalasHapus
  3. Keren banget lah pokok nya , ngena bangeet d hati ;)

    BalasHapus
  4. jarak hanyalah sekedar angka, jika kita masih memperjuangkan cinta yang sama,,
    indah sekali bahasanya, terasa banget di hati dgn perasaan yg ada,,
    trimaksh bnyak,,

    BalasHapus
  5. mantep.. salut banget sama penulis blog yang satu ini, tulisannya bagus2 pengunjungnya banyak tapi tidak menyisipkan iklan. sangat profesional bertujuan menulis semata

    BalasHapus
  6. Dari sahabat" bloger, mulai dr raditya dika yg kocak, ITIK BALI yang gila, Galaksi Pungky yg nakal, baru ada sahabat blogger yg bisa sehati dgn tulisan" ku, terutama backsoundnya yg mirip dengan backsoundku yg sudah bertahun" ..

    salam kenal yah.. jgn lupa jalan" ke tmpatku dan semoga lulus SNMPTN.. amiinn..

    BalasHapus
  7. keren banget aku izin share yaa

    BalasHapus
  8. kereen banget, boleh minta alamat twitter nya nggak?

    BalasHapus
  9. merasakan hal yang sama seperti di tulisan diatas..
    hubungan yang bermain jarak itu mengajarkan banyak hal positif ^^d
    http://dreamreacher04.blogspot.com/2012/05/menjalani-ldr-ini.html

    BalasHapus
  10. Serasa perasaanku saat ini kamu tuangkan dlm ide cerdas mu..!!
    Nice :)

    BalasHapus
  11. jadi ingat yang yang tersayang dari kota yang berbeda :')
    sweet bgt,, top dach..sadap

    BalasHapus
  12. kereeen suka bgt :)
    makasi tulisan.na nginspirasi bgt buat trs berjuang... biar g kalah sama jarak :)
    semakin sering di baca.. bikin semangat terus :)

    BalasHapus
  13. TQ mbak, aku baru tau...masalah perasaan kayak gini ^_^ aku banget sekarang..

    BalasHapus
  14. sangat sangat mengagumkan
    mengena banget

    BalasHapus
  15. ngena bgt.. Pha yg skrg lg q rsain..

    BalasHapus
  16. sumpah keren banget punya kamu

    BalasHapus
  17. ngena banget ke hati:) izin share iya ka;;)

    BalasHapus
  18. keren banget kak, izin share yaaa :))

    BalasHapus
  19. bener2 terjadi sama aku sekarang :)
    ijin share ya kakak :)

    BalasHapus
  20. cara download soundcouldnya gimana kak ?

    BalasHapus